July 22, 2014

Mimpi

kenal dengan Setiaji Ega Pranata? yang itu, adalah mantan Drupadi Kinara Rudy Hadikusumo. yang dipacari waktu kelas dua SMP. yang akhirnya putus karena LDR beda kecamatan waktu Dru kelas tiga SMP dan Ega kelas satu SMA. yang akhirnya Dru kejar sampai di SMA yang sama. yang membuat hari-hari Dru di kelas satu dan dua SMA seperti neraka dan sinetron ala-ala remaja?

tadi malam, Ega datang ke mimpinya. tanpa tedeng aling-aling muncul begitu saja. Dru tak habis pikir, sebenarnya seluruh pikirannya sudah tercurah pada Pramudya namun di mimpinya masih saja didatangi Ega. dia perlu apa coba? ada urusan apa, Ga? Ega?

Ega adalah satu-satunya mantan yang rajin sowan ke alam bawah sadarnya. tanpa Dru minta, Ega sering datang dengan membawa banyak cerita menggemaskan. agak sedikit aneh dan tak bisa Dru nalar, kehadiran Ega seperti sesuatu yang ajaib. bagaimana bisa disebut ajaib? karena begini.....

dulu di saat Ega masih berpacaran dengan Patricia yang notabene adalah teman sekelasnya sejak kelas dua SMA yang akhirnya dipacari sampai kurang lebih tujuh tahun lamanya, Ega sering datang ke mimpinya padahal Dru jelas-jelas sudah move on darinya. setiap Ega datang, dia selalu membawa serta Patricia, selalu, tidak pernah Ega datang sendirian. namun suatu ketika, di suatu malam Ega datang ke mimpinya sendirian, tanpa Patricia. dan usut punya usut ternyata Ega dan Patricia sedang "break". dan di mimpi berikutnya Ega kembali datang bersama Patricia, dan dari sumber terpercaya mereka balikan. di awal-awal 2013 silam, Ega datang ke mimpinya sendirian lagi. dan karena mimpinya seperti sebuah pertanda, maka Dru mencari informasi tentang mereka berdua. tidak ada yang tahu. di facebook pun Patricia masih baik dengan Ega. namun, di pertengahan bulan puasa 2013 mendadak Patricia menghubunginya dan bercerita bahwa hubungannya dengan Ega sudah kandas karena bla bla bla bla bla.

dan dari situ Dru mulai (sok) yakin bahwa mimpi-mimpinya adalah pertanda sesuatu telah terjadi pada Ega. masih sayang kah dia pada laki-laki yang....ehm....itu....inu....ina. entahlah. rindukah Dru padanya? tidak. sama sekali tidak. Ega adalah masa lalu yang tak bisa dibawa ke masa depan. tidak ada yang bisa kembali. dru sudah move on. sudah menyukai banyak pria lain sepeninggal Ega dari hidupnya. gara-gara Ega kah dia begini? andai dia masih bersama Ega akankah dia......ah sudahlah, katanya sudah move on. buat apa berandai-andai? sedikit boleh, kan? ingat Pramudya, brur! oke.

kembali ke masalah mimpinya tadi malam. ini adalah mimpi ter-bla bla bla sepanjang sejarah mimpinya bertemu Ega. di mimpinya semalam, Ega datang sendirian, mereka berduaan, bercakap tentang banyak hal dan endingnya saling mengakui dosa dan berharap bisa bersama. heLLLLLLLoooooo bunga tidur, jangan terlalu delusional deh. di dunia nyata sudah dicap sebagai perempuan delusional, masa' di mimpi harus begitu juga? wake up brur!

tapi yang aneh dari mimpinya semalam adalah, Ega tidak membawa serta pacarnya yang sekarang, si Adelina Pratama Theresiana. kemana? dikemanakan? padahal dulu waktu Ega masih bersama Patricia, dia selalu membawa perempuannya. yang ini kenapa enggak? entahlah. namanya juga bunga tidur, sesuka Tuhan yang ngatur. jangan dipikir terlalu dalam. lupakan.

apapun mimpinya, Dru merasa bahagia dan lega bahwa sekalipun di dunia nyata mereka tak pernah berjumpa Tuhan masih memberikan kesempatan bertemu di dimensi lainnya. bersyukur juga bahwa Ega sehat dan baik-baik saja. sudah enam tahun begini terus. mau sampai kapan datang terus? masih bisakah bertemu? di pelaminan mungkin? jangan khawatir, Dru akan mengundang Ega ke pernikahannya kelak. Dru, mau nikah sama siapa lu? entah.

dari lubuk hati paling dalam, Dru berdoa siapapun pendamping Ega kelak semoga dia bahagia. untuk Patricia, Tuhan menyayangimu mbak. Ega bukanlah lelaki terbaik untuk kita berdua. lepaskanlah, hapuskan luka bersama dengan lelaki lainnya. berbahagialah dengannya. Tuhan menyayangi kita berdua. oh ya pesan untuk Ega dan Adelina dan untuk semua pasangan di manapun berada. mengambil pasangan orang lain dengan cara yang tidak benar akan mengakibatkan serangan jantung, impotensi, gagal janin, pendarahan...oh salah, sorry, maksudku mengambil pasangan orang lain dengan cara yang tidak benar akan menabungkan sesuatu yang sama. apa yang kau ambil dengan curang, suatu saat akan diambil juga oleh yang lainnya. kata orang-orang sih begitu. namun tetap kudoakan yang terbaik buat kalian. segeralah menikah! menikahlah! menikah! cepatlah menikah! menikaaaaaaaaaah! gila ya, bahasa umur dua puluh enpat tahun isinya soal nikah, nikah, nikah. coba umur enam belas. pacaran, putus, pacaran, putus. Dru sudah tua. iya. tua. kamu juga.





*kalau mimpi tidak disebut sebagai bunga tidur tapi bunga bank, mungkin karena sering memimpikan Ega bisa-bisa Dru kaya-raya. glek.

0 komentar:

Post a Comment