October 19, 2012

Kulit Juga Makan Malam



Saya adalah tipe cewek yang suka dandan, jujur deh. Dari atas sampai bawah (maksudnya???), maksudnya adalah saya suka perawatan tubuh, wajah dan rambut. Ya meskipun perawatan saya memang tidak pernah sampai membawa saya ke klinik kecantikan atau salon. Percaya? Selama saya hidup ini (22 tahun), saya belum pernah sama sekali merasakan aroma salon atau klinik kecantikan. Saya belum pernah merasakan luluran, berendam di susu, facial, massage, pijat dan teman - temannya itu dengan duduk manis di salon sambil mendengarkan musik dan menghirup aroma terapi yang menenangkan. Hahahaha. Hari gini cewek nggak ke salon? Silakan tertawa, tapi ini loh buktinya... saya (tunjuk hidung). Dan meskipun saya nggak pernah ke salon, tapi saya tetap merawat tubuh saya dengan memakai produk yang aman dan nyaman agar tetap terlihat cantik ^___^

Mulai dari kelas enam (6) SD saya mulai menggunakan produk - produk kecantikan itu. Waktu itu yang saya pakai hanya bedak tabur, minyak wangi, dan body lotion. HANYA? Iya, hanya tiga itu saja. Hehehehe. Maklum, sepertinya saya memang puber prematur. Lihat iklan di TV langsung pengen nyoba. Dan karena saat itu saya sedang getol - getolnya ingin menarik perhatian lawan jenis *uhukkkk* alias gebetan (Apasih?) akhirnya saya mulai kenal minyak wangi dan body lotion itu. Masih kecil juga udah kaya' gitu? *kan sudah saya bilang kalau saya puber prematur.

Masalah minyak wangi tidak perlu saya ceritakan, di-skip saja.
Nah, kalau ngomong masalah body lotion ini ceritanya lain. Saya punya teman cewek. Anaknya hitam dan tubuhnya nggak terurus. Aduh... entah saya saat itu saya mulai sadar bahwa packaging (maksudnya penampilan luar) itu penting atau karena sedikit agak lumayan gimana gitu saat memperhatikan dia, akhirnya saya jadi merasa ada yang perlu saya perbaiki juga dari badan saya ini. Saya lihat kulit anak itu (maaf) kering dan bersisik. Huaaaaa.... saya sadar kulit saya juga begitu tuh (tunjuk tangan dan kaki), meskipun saya tidak hitam (saya sawo matang). Dan akhirnya saya pergi ke toko kelontong dekat rumah untuk mencari body lotion . Dulu saya dapat duitnya darimana? Minta ortu lah ZzzZzzzzzzzz


Pakai body lotion ? Penting Ya?


Penting lah nak... sejak saya menyadari betapa memalukannya kulit tangan dan kaki saya yang kering dan (agak) bersisik itu, saya mulai memakai body lotion.  Apa pentingnya sih? disiram air (mandi) saja sudah cukup kan? Jelas nggak cukup lah. Apalagi dengan kita yang setiap hari ngalor - ngidul keluar ruangan dan bertemu dengan matahari tercinta dan polusi, pasti penggunaan body lotion sangat berperan penting demi mencegah terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan kulit dan bahkan diwajibkan bagi cewek yang SADAR diri akan penampilan dan kesehatan kulitnya.

Kulit kita tidak selamanya bakal kenceng dan sebagus saat usia remaja. Suatu saat nanti pasti bakalan mengendur dan mengalami penuaan dini (perlu diketahui penuaan dini tidak hanya terjadi di kulit wajah loh ya, kulit tubuh juga. Memangnya kulit cuma ada di wajah? bagian tangan dan kaki tidak termasuk? hehehe) maka dari itu penting sekali untuk merawat dan menjaganya sejak dini, dengan memakai body lotion  tentunya.

Sebenarnya apa sih pentingnya memakai body lotion? Menurut sumber yang saya baca ( Bungas.com ), beberapa manfaat yang bisa diambil adalah :
Agar kulit tetap lembab. Kita yang bekerja pada cuaca ekstrem atau mereka yang memiliki kulit sensitif, mungkin kulit menjadi kering dan pecah-pecah. Gunakan body lotion  setelah mandi sehingga kulit akan tetap lembap. 
* Meringankan daerah kasar pada tubuh. Anda mungkin memiliki jenis kulit berminyak, tapi pada beberapa bagian tubuh tertentu kulitnya kasar seperti siku dan lutut. Gunakan body lotion daerah tersebut setiap hari untuk meringankan kulit kasar. Seringkali mencukur juga menyebabkan kulit kering. Mencuci piring dan peralatan juga membuat kulit menjadi kasar. Gunakan sejumlah body lotion setelah melakukan kegiatan sehingga menjaga kulit tetap halus.
* Membuat kulit bersinar.Beberapa body lotion menambahkan efek berkilauan pada kulit. Jenis ini mengandung bintik-bintik gemerlap yang membuat kulit bercahaya. Selain itu beberapa body lotion membuat kulit makin bercerah dengan cara mengangkat sel kulit mati. 
* Mencegah kapalan.Kapalan sering menyebabkan rasa sakit apalagi membuat penampilan tidak bagus. Penggunaan pelembap dapat membantu meringankan daerah-daerah yang terkena kapalan juga membantu mengangkat sel kulit mati. 
* Merasa baik dan mengurangi stres.Bila tubuh merasa lelah atau stres, kaki atau lengan mungkin akan merasa rileks dengan pijatan lembut dengan body lotion beraroma. Gunakan sambil memberikan pijatan, sehingga tubuh santai sambil meremajakan kulit tubuh. Perawatan kulit tidak perlu menguras isi kantong. body lotion tidak memerlukan biaya banyak dan tidak perlu membeli yang bermerek mahal.
Kebanyakan orang memakai body lotion hanya saat siang hari saja, body lotion yang mengandung SPF yang bakal melindungi kulit mereka dari sinar ultraviolet. Namun, mereka belum tahu kalau ada body lotion yang bisa digunakan untuk malam hari yang memiliki manfaat baik bagi kulitnya, salah satunya untuk mendapatkan kelembaban ekstra. Dan apakah sebuah keharusan untuk memakai body lotion saat malam?



Kenapa Malam Hari (harus) Pakai Body Lotion?

Menurut beberapa sumber yang saya baca (Ikebayoran wolipop) saya menemukan beberapa fakta yang terkait dengan kondisi kulit kita ketika malam tiba:
* Pada malam hari sel kulit memperbaiki diri dan air di dalam kulit menguap 20 persen. Kandungan air pada kulit pun menghilang sampai 25 persen. 
* Kulit akan terus menerus mengeluarkan atau menguapkan air, sehingga kelembaban akan hilang. Pentingnya menggunakan pelembab pada malam hari karena untuk menjaga agar air tidak menguap terlalu banyak pada kulit. Dengan kelembaban, susunan sel kulit akan baik. 
* Ketika kulit kering, kulit bisa menjadi lebih sensitif karena kurangnya kelembaban. Contohnya, kulit lebih mudah bersisik, menjadi gatal dan retak - retak. 
* Ternyata pada malam hari kulit beregenerasi 2x lebih banyak dan mengandung air pada kulit hilang lebih tinggi dibanding pagi hari, maka kulit membutuhkan kelembaban dan proses regenerasi yang ekstra. 
* Pada siang hari, kulit telah terpapar oleh faktor - faktor yang merusak kesehatan dan kecantikan kulit dari sinar matahari dan polusi sehingga terlihat kusam dan gelap. Maka malam hari adalah waktu yang tepat untuk pertumbuhan dan perbaikan sel kulit. 
* Pada malam hari kandungan air pada kulit paling banyak menghilang. Apalagi bagian tubuh yang paling kering adalah bagian kaki khususnya tulang kering. Penggunaan di malam hari juga baik, karena terjadinya pembelahan sel yang sifatnya mempengaruhi kelembaban kulit.

Setelah menemukan fakta - fakta di atas, tentunya kita sadar kan betapa pentingnya perawatan kulit tubuh malam hari. Pemakaian body lotion di malam hari saat tidur sama pentingnya dengan siang hari saat beraktivitas
Saat malam kulit tubuh kita juga perlu perawatan, saat kita tertidur lelap. Yah, analoginya sama seperti kulit wajah begitu deh. Setiap malam, sebelum tidur pasti mengoleskan kosmetik yang berlabel "night" kan? Agar kulit tetap "makan" waktu malam dan ketika bangun terasa lebih segar dan sehat. 
Hm... akhirnya saya jadi tahu kalau kelembaban kulit tubuh juga harus tetap dijaga tidak hanya siang tetapi malam juga. 


Lalu, Body Lotion Apa Yang Tepat Untuk Dipakai saat Malam?

Saat saya (iseng) jalan - jalan di mall, saya masuk ke Hypermart ke bagian kosmetik tentunya. Niatnya mau nyari sabun, eh mata saya menangkap pemandangan berbeda di rak body lotion Citra. Ada produk terbaru yang belum pernah saya lihat. Biasanya kan saya belinya Citra Pearly White UV yang Bubuk Mutiara Cina dan Bunga Lotus Salju yang warna pink itu, eh saat ada kemasan warna ungu di sampingnya saya tertarik (karena saya suka warna ungu) untuk mengambil dan membaca keterangan di balik kemasan.




Usut punya usut, ternyata ini toh body lotion yang digunakan untuk perawatan kulit tubuh malam hari, Citra Night Whitening. PT Unilever terlalu smart ya sampai bisa meluncurkan body lotion seperti ini. T.O.P pokoknya. hehehehe.

Kenapa harus Citra Night Whitening sih? Ya jawabannya karena Citra adalah satu - satunya produk yang bisa membrikan pemahaman yang tepat tentang pentingnya memakai body lotion dengan formula khusus berbahan alami yang tepat untuk pemakaian malam hari. Dengan ekstrak mulberry dan minyak biji anggur yang diformulasikan khusus untuk pemakaian malam hari dan untuk menjaga kelembaban kulit dan mencerahkan kulit saat tidur. Kombinasi vitamin B3 dan ekstrak mulberry bersinergi untuk meregenerasi kulit dan membantu menghambat kerja enzim tyrosinase yang bertanggung jawab terhadap pembentukan melanin di kulit. Sementara itu, minyak biji anggur mengandung linoleic yang merupakan lemak esensial yang dibutuhkan tubuh untuk proses regenerasi lulit di malam hari. minyak biji anggur mengandung antioksidan yang menghambat pembentukan radikal bebas.(sumber: while you on earth)

Nah, kalau mau kulitnya sehat dan cantik  jangan tanggung - tanggung dengan hanya memakai body lotion saat siang hari saja tapi juga saat malam hari. Sudah tahu betapa pentingnya perawatan kulit tubuh malam hari kan? maka dari itu pilih produk yang benar - benar pintar dan bisa memanjakan pemakainya dengan manfaat yang banyak. Gunakan Citra Night Whitening yang berbahan alami.

Kalau kamu masih bingung soal nutrisi buat kulit dan bagaiamana perawatan kulit yang benar, mending langsung datang saja ke Rumah Cantik Citra. Di sana kamu akan diberikan banyak pengetahuan tentang kulit dan sekalian perawatan untuk kecantikan kulit kamu. Cukup dengan hanya membawa/membeli produk Citra, kamu akan mendapatkan perawatan tubuh gratissssss. 


Lalu????

Lalu jangan mikir lama - lama kalau mau melakukan perawatan kulit tubuh malam hari.  Kulit tubuh kita, tidak hanya makan saat siang saja. Saat malam, kulit tubuh juga butuh makan. Sama seperti kulit wajah. Bukan begitu? Katanya mau kelihatan cantik tidak hanya wajah tapi kulitnya juga? Makanya jangan setengah - setangah kalau merawat. Kulit wajah saja dijaga siang malam, masa' kulit tubuh cuma siang doang? Nanti dia iri lhoooo :)
Perawatan tubuh yang benar tidak perlu menghabiskan banyak biaya. Cukup dengan pandai memilih produk yang tepat saja, Citra Night Whitening.

0 komentar:

Post a Comment