June 23, 2012

Elliana...

wajah sayu itu bertengger di kelopak mataku. diam. terbenam dalam pusara kesedihan yang merenggut tawa manisnya beberapa hari yang lalu. kematian perasanya membuatnya seperti mayat hidup. diam. tak bergeming pun ketika badai menenggelamkan rumah-rumah pohonnya yang telah disinggahinya sepanjang 21 tahun hidupnya.

Elliana. Keadaan gadis itu semakin memburuk. bulatan hitam di sekitar kelopak matanya semakin kentara. wajahnya mulai pucat. bibirnya beku. tulang pipinya menonjol. sinar yang dulu terus menghias di matanya berangsur pudar. tubuhnya kurus kering ditempa penyakit hati, kekasihnya pergi sebelum sempat mengenakan gaun pengantin yang dirancangnya sendiri.

adalah Ilham, sang lelaki yang kabur membawa bekas luka di hati El. adalah sosok tangguh nan berwibawa yang membawa El pada kebahagiaan luar biasa selama hampir dua tahun. namun, kebahagiaan itu menghilang selang beberapa waktu setelah Ilham diterima kuliah S2 di Sydney. yang El ketahui Ilham bermain mata dengan wanita Sydney yang notabene adalah wanita Indonesia juga. orang Jawa. dan El tahu bahwa wanita itu jauh lebih dicintai Ilham daripadanya. dan El sadar bahwa mempertahankan hubungan tidak sehat itu sama saja menenggelamkan dirinya ke dalam pusara air dan akan segera menyeretnya untuk tenggelam lebih ke dalam bersama luka.

El rela melepaskan Ilham, meskipun kenyataannya hati El sakit. dia hampir tidak bisa menelan makanan saat mendengar kabar bahwa Ilham bertunangan dengan wanita itu, yang diketahui bernama Puspa. berulang kali El pingsan saat membaca undangan itu. betapa teganya Ilham sampai mengiriminya undangan pertunangan. dimana letak hatinya? tidakkah Ilham merasa bersalah dan canggung untuk mengundang El? dan ternyata biang keladinya adalah Puspa, wanita itu jelas sekali sangat menginginkan kedatangan El untuk merestui. dan usut-punya usut ternyata keputusan Ilham untuk bertunangan dengan Puspa adalah karena puspa hamil. Ilham melakukannya dengan Puspa di Sydney. dada El semakin sesak mendengar kabar mengejutkan itu datang dari Dewo, saudara sekaligus teman dekat Ilham.

Ilham sebenarnya bersikeras meminta Puspa untuk menggugurkan kandungannya. hanya saja Puspa menolak dan mengancam akan melaporkan Ilham ke polisi dengan tuduhan pemerkosaan. ah, motif macam apa yang ada di pikiran Puspa sehingga Puspa akhirnya nekat melaporkan Ilham ke kedua orangtuanya? apakah demi melihat EL dan Ilham putus? siapa Puspa?

0 komentar:

Post a Comment