March 11, 2012

Soto Ayam

Kali ini, blog saya tidak hanya berisi cerita galau saja. Tapi, akan berubah fungsi menjadi tempat curhat sekaligus tempat pamer hal-hal yang nggak penting untuk dipamerin. contohnya sekarang mau pamer kuliner soto ayam depan kampus saya.... Soto Ayam Airlangga :D

nih gambarnya.....

soto ayam ini nendang juga, dengan sambel ekstra pedes seperti mie ayam mulper. biasanya aku makan soto ini dengan kuah yang warnanya hampir merah.... makanya aku suka soto ayam ini, pedesnya nendang.. favoritku adalah soto ayam dengan nasi setengah tanpa bihun dan kulit. mantapppp pemirsaaaaa......suguhan pendampingnya adalah es teh dan kerupuk (wah gambar kerupuknya tidak ada).

pertama kali mencicipi soto ayam ini ketika pertama kali ke surabaya, waktu musimnya daftar dulu (2009). saya dan emak makan di warung depan kampus. enak pemirsaaaaa. dan akhirnya saya ketagihan. setiap hari kuliah rata-rata saya menghabiskan jam makan siang di sini. meskipun harus jalan agak jauh dan berpanas ria, demi mendapatkan kelezatan luar biasa dari soto ayam ini saya tempuh.....

saya selalu sendiri pemirsa kalau makan. jarang ada temennya. maklum lah, temen-temen saya malas untuk diajak jalan jauh dan berpanas ria. hehehe. akirnya saya jalan sendiri. sampai di warung, ibu penjualnya sudah hapal kebiasaan saya. jadi saya tinggal bilang "ibu.....makan :)" terus ibunya ikut senyum dan langsung bilang "nggak pakai mie kan, nak?" aku manggut-manggut mengiyakan. yataaaaaaaaaaaaaaaa...ibunya hapal sama aku. juga satu lagi, bapaknya yang jualannya hari sabtu sama minggu. bapaknya juga hpal sama aku, hapal dengan sepedaku. biasanya bapaknya tanya "lho, nggak bawa sepeda, nak? :)" asik asik....bapak dan ibunya hapal sama akuuuuu. luv u bapak,,,ibu..... :****

balik lagi ke soto ayam. hm...ada yang mau nyoba? ntar saya dibelikan ya kalau mau nyoba. hehehe

0 komentar:

Post a Comment