September 25, 2011

Berhenti Mengharap...

"Mencoba berhenti mengharapkan cinta dari orang yang kita cinta -yang tidak mencintai kita- itu sulit. Otak dan hati semua bekerja keras. Memaksa dan terus memaksa agar segala harap yang menggantung di ubun - ubun cepat memburai, sirna ditelan masa.
Aku terus berdoa semoga kau adalah jodohku, semoga kau adalah takdirku nanti, hanya saja kenyataan sekarang berbeda dari apa yang ku harapkan. Lagi lagi, kamu memulai ceritamu sendiri tanpa melibatkan aku di dalamnya. Apakah memang endingnya seperti ini ?

Berada di antara dua pilihan, yaitu berhenti untuk mengharapkanmu dan berusaha menjalin cinta dengan dia -yang sunguh mencintaiku- adalah sulit. Kamu, satu - satunya nama yang selalu ada di catatan pertama harianku, yang selalu mengisi tiap lembar sajakku harus ku relakan pergi? bisakah? mampukah? Aku sedih....aku bingung.....aku takut....aku takut kalau nanti tak lagi mencintaimu, aku takut melepaskanmu. Aku tak bisa melakukan semuanya....
Hanya saja aku berpikir positif, hanya saja aku percaya pada apa yang Tuhan berikan padaku sekarang, bukan nanti. Kita tentu tidak akan pernah tahu jadinya kita nanti seperti apa kan ?
Dan seharusnya aku lebih pandai bersyukur atas segala kasih yang Tuhan berikan lewat tangan dan hati seorang manusia, yang dengan tulus, yang dengan rela menghabiskan banyak waktunya untukku.

Aku berpikir lagi, berhenti mengharapkanmu sama saja berhenti untuk menuliskan namamu dalam tiap lembar hidupku. Aku harus memulainya dari nol, dari awal lagi. Sanggup ? Aku tak tahu dan takkan pernah tahu jika aku belum mencobanya...."

***
kepada kamu....
Aku tidak memintamu untuk menungguku apalagi berhenti mencintaiku, aku tahu bagaimana rasanya memendam rasa selama itu. Namun, cobalah untuk membuka hatimu pada yang lain. Aku tidak ingin kau menghadapi hidupmu dalam kesia-siaan. Percayalah, jodoh telah ditentukanNya. Kalaupun kita tidak berjodoh, kita masih sebagai sahabat, bukan begitu ? dan kalau kita berjodoh, tentu kita akan dipertemukan lagi...

0 komentar:

Post a Comment