September 25, 2011

Ini Insomnia ?

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.(wikipedia)

Gila ya. Ini penyakit kambuh lagi. Padahal sudah dapat terapi dari ayah waktu libur lebaran kemarin, dan alhamdulillah berhasil aku jalankan di rumah. Hm, awal-awal balik ke Surabaya sich emang tidurnya jam 9 malam gitu, soalnya di rumah terbiasa tidur jam segitu dan bangunnya pagi-pagi terus. Lah, ini udah dua mingguan di Surabaya eh insomniaku kumat lagi. Semalam aku tidur pas azan subuh. Gila jeh....terus molor sampai jam 10 (untungnya lagi gak sholat). Sekarang aku bingung bagaimana cara merubah pola tidur lagi.

Beberapa pakar mengatakan (ngutip dari mbah google) kalau insomnia disebabkan oleh keadaan psikologis, yaitu punya masalah. Glek, aku menelan ludah saat membacanya. Yeah, aku emang punya masalah berat, berat banget sampai aku bingung gimana nyari jalan keluarnya. Jujur ya, emang ini semua salahku, aku yang mulai, dan aku yang harus bertanggung jawab dengan perbuatanku sendiri.

Tips dari beberapa sumber sich cara untuk mengatasi insomnia adalah tetap tenang dan santai beberapa jam sebelum waktu tidur tiba dan menciptakan suasana yang nyaman di kamar tidur; cahaya yang redup dan tidak berisik. Yang ini agak susah, masalahnya di depan kos aku tuh jalan raya, ramenya minta ampun, apalagi kalau ada kondangan seperti semalam itu. Huaaaaaaaaaa nangis darah. Ada dangdutannya pula. Rawrrrr...pengen ngaplok yang punya gawe itu. Hiks hiks....pokoknya satu dech, aku anti sama obat penenang atau obat tidur gitu, takut jadi ketergantungan.


insomnia oh insomnia....

0 komentar:

Post a Comment